Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Tebing Tinggi terus bertambah. Pada Rabu (28/7) dilaporkan oleh Jubir Satgas dr Henny Sri Astuti ada penambahan tujuh orang lagi, ada yang menjalani isolasi mandiri, ada yang dirawat di RS.

Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mendapatkan laporan setiap hari terjadi kenaikan angka positif COVID-19 di Tebing Tinggi sempat memperingati warga yang sedang mengambil PKH dan BST.

"Kondisi positif COVID-19 di Tebing Tinggi terus meningkat saya peringatkan pakai masker, pakai masker, pakai masker, jangan lupakan hal tersebut, ini penting," katanya.

Baca juga: Wali kota tinjau langsung pembagian PKH dan BST

Sampai tiga kali Wali Kota mengingatkan warganya untuk memakai masker, terlihat ada kegelisahan Wali Kota terhadap penyebaran COVID-19 di Tebing Tinggi.

Dr Henny mengatakan Tebing Tinggi yang masuk dalam PPKM level 3 harus lebih ketat lagi meskipun humanis.

Jika ada larangan untuk pesta-pesta sebaiknya diikuti aturannya, karena ngumpul ramai - ramai itu berpotensi penyebaran COVID-19, ujar Henny.

Untuk Kota Tebing Tinggi saat ini yang masih positif COVID-19 sebanyak 50 orang, meninggal 59 orang dan sembuh 890 orang. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021