HUT ke-42, Dedi Iskandar launching UMKM KSS




Anggota DPRD Sumut Dedi Iskandar SE meluncurkan program UMKM Kita Semua Saudara (KSS) serta memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim, Senin sore. Kegiatan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-42.

Untuk tahap awal, penerima manfaat UMKM sebanyak 26 orang yang tersebar di Kecamatan Kualuhhulu dan Kualuhselatan. "Pada tahun ini direncanakan akan diberikan UMKM kepada 100 penerima manfaat," ujar politisi PKS itu.

Anggota Komisi D DPRD Sumut itu menegaskan, bantuan yang diberikan tidak terkait politik dan penerima memang benar-benar mereka yang terdampak pandemi COVID-19. Jumlah bantuan yang diberikan sebesar Rp1,1 juta/penerima.

Bantuan yang diberikan tidak dikembalikan, namun feedback-nya adalah dengan cara membantu warga tidak mampu yang ada di sekitarnya. "Bantuan kita berikan dalam dua kategori, tunai dan nontunai," jelasnya

Pada tahun ini direncanakan program tersebut dapat diberikan kepada 100 penerima manfaat. Diharapkan, program tersebut dapat dirasakan di seluruh dusun dan lingkungan yang ada di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok.

Sebelumnya, Ketua DPD PKS Labura H Panji Pandu Susilo Siregar Lc menyatakan, program yang dilakukan wakil rakyat dari Dapil Sumut VI itu merupakan tindakan nyata. 

"Program dan kehadiran Pak Dedi Iskandar ini merupakan tindakan ril," katanya dalam acara yang juga dihadiri Kades Ledongbarat Wiludi itu seraya menambahkan walaupun bantuan yang diberikan mungkin tidak terlalu besar jumlahnya.

Hadir dalam acara tersebut istri Dedi Iskandar, kakaknya dr Dewi Indriani SpTHT KL dan sejumlah sanak keluarga lainnya. Acara yang dilaksanakan di kediaman pribadinya itu diawali doa yang dipimpin H Muammar Ros SE.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021