Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang beberapa daerah di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi di waktu sore menjelang Maghrib Kamis (22/7).

Beberapa rumah warga berantakan terkena imbas dari bencana alam ini bahkan diinformasikan akibat bencana puting beliung ada rumah warga yang rubuh dan tertimpa material rumah lainnya.

Di Kecamatan Sipispis Kabupaten Sergai merupakan daerah terparah yang tertimpa angin puting beliung. Setidaknya diperkirakan ada 22 unit rumah warga, 1 unit Poskesdes dan 1 unit Gardu Wakaf TPU yang mengalami kerusakan yang terletak di Desa Bartong, Desa Serbananti, dan Desa Sipispis.

Baca juga: Polres Tebing Tinggi gencarkan Operasi Yustisi

Di Dusun VII Desa Kuta Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Sergai. ada 4 rumah warga yang rusak dihantam angin puting beliung dengan waktu yang sangat singkat.

Salah satu rumah warga yang terletak di Jln.Tengku Hasyim Kota Tebing Tinggi juga menjadi korban. Beberapa seng rumah miliknya juga beterbangan disaat terjadi hujan deras dan angin puting beliung.

Menanggapi hal tersebut, Polres Tebing Tinggi berkoordinasi dengan BPBD Sergai, BPBD Kota Tebing Tinggi dan Muspika untuk mendata dan memberikan bantuan sembako kepada korban bencana alam puting beliung.

Hal ini dibenarkan Kasi Humas Polres Tebing Tinggi Iptu Agus Arianto Jumat (23/7) kepada wartawan bahwa peristiwa itu terjadi sejak Kamis sore,dan tempat kejadian sebagian besar ada di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021