Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungbalai-Asahan, Muhammad Amin menyebutkan semangat Hari Bhakti Adhyaksa/HBA ke 61 Tahun 2021 bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada personil dan institusi Kejaksaan dalam hal penegakan hukum.

Hal itu diungkapkan Kajari kepada pers usai melaksanakan resepsi peringatan HBA secara intern, bertempat di Kantor Kejari Jalan Sudirman, Kota Tanjungbalai, Kamis (22/7).

"Sesuai thema Hari Bhakti Adhyaksa  ke 61 yakni "Berkarya Untuk Bangsa",  komitmen Kejaksaan hadir memberikan rasa keadilan dalam penegakan hukum sehingga mendapat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kejaksaan semakin meningkat, khususnya di Tanjungbalai-Asahan," ujar Kajari Muhammad Amin.

Baca juga: Kapolres Tanjungbalai sebut tidak ada ampun bagi anggota terlibat narkoba

Dalam kesempatan itu, Kejari juga mengajak insan pers (wartawan) bersinergi dengan menyampaikan informasi terkait kinerja Kejari Tanjungbalai-Asahan melalui pemberitaan yang fositif.

"Demikian juga apabila ada hal-hal yang kurang baik terhadap kinerja Kejaksaan, hendaknya dapat berkoordinasi agar tidak terjadi miskomunikasi yang bisa merusak keharmonisan," sebut Kajari didampingi Kasi Intelijen, Dedy Saragih, Kasi Pidum, R.Simanjuntak dan Kasi Pidsus, Ruji.

Sesuai catatan, dalam peringatan HBA ke 61 tahun ini Kejari Tanjungbalai-Asahan melaksanakan beberapa kegiatan yakni, vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat, pemberian santunan ke Panti Asuhan, pemberian penali kasi kepada  Purnaja Kejaksaan, donor darah serta Jaksa Masuk Sekolah/JMS.

Dalam penegakan hukum terhitung Januari hingga Juni 2021 Kejari Tanjungbalai berhasil mengembalikan kerugian negara dari barang bukti dan pelanggar tilang, serta diversi kasus tindak pidana yang melibatkan anak dibawah umur.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021