Pengunjungan Cafe Jati berlokasi di Pargarutan Batu, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) tiba-tiba berlarian saat lokasi itu di datangi tim penertiban. 

Tim penertiban yakni unsur Forkopimcam, Tokoh Agama, MUI, Organisasi Islam, Kepemudaan dan masyarakat yang datang tiba-tiba kompak menggerebek Cafe yang berlokasi ditengah areal kebun itu. 

"Tujuan kita membubarkan kerumunan massa selain untuk meningkatkan protokol kesehatan mengingat masa COVID-19 juga membasmi kemaksiatan," kata Camat Kecamatan Angkola Timur, Ricky H Siregar kepada ANTARA, Minggu (11/7) malam. 

Baca juga: Angka kematian terpapar COVID-19 Tapsel bertambah lagi

Dari aksi penertiban tengah malam Minggu itu diamankan dari Cafe tersebut sebanyak 14 orang dan ada sekitar 10 orang yang sedang lagi meminum minuman keras jenis tuak dan bir lari ketakutan meninggalkan lokasi. 

"Sebanyak 14 orang yang didapati dilokasi tambah 16 sepeda motor sekira pukul 01.00 WIB tadi kami serahkan langsung ke Polres Tapsel untuk pembinaan dan pemeriksaan lebih lanjut," kata Ricky selaku pimpinan penertiban. 

Dikatakan, saat di tertibkan banyak terjadi kerumunan massa sambil menikmati musik keras pada tengah malam itu. "Yang jelas penertiban seperti ini rutin kami laksanakan," tutupnya. 

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021