Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, menyampaikan rasa prihatinnya atas tingginya peredaran narkoba di daerah itu.

Kepala BNN Serdang Bedagai Pinondang Porak Marganda di Seirampah, Senin (28/6), mengatakan peredaran narkoba di Kabupaten Serdang Bedagai benar-benar sudah pada tahap yang memprihatinkan.

Bahkan, katanya, ada anak di bawah umur yang masih duduk di Sekolah Dasar yang sudah menggunakan narkoba.

Baca juga: Bupati Sergai prihatin maraknya peredaran narkoba

"Untuk itu kita harus perkuat langkah terpadu untuk memberantas habis peredaran narkoba. Mari bentengi diri kita, keluarga dan juga lingkungan tempat kita tinggal," katanya pada Peringati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) secara virtual

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan pihaknya telah mencanangkan sejumlah kebijakan pemberantasan narkoba, di antaranya program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Semua pihak harus terlibat mendukung, termasuk 44 OPD yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai mulai dari Dinas, Badan hingga Pemerintahan Kecamatan," katanya.

Sementara Wakil Bupati Serdang bedagai, Adlin Umar Yusri Tambunan, mengatakan, sinergitas lintas sektoral sangat penting dilakukan dalam upaya memberantas narkoba.

"Pemberantasan narkoba bukan hanya tugas BNN, tapi ini adalah koordinasi dan kerja sama seluruh pihak yang ada di masyarakat. Kalau Desa Bersinar, Bebas Narkoba, maka Indonesia juga akan ikut bersinar," katanya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021