Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tebing Tinggi membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tebing Tinggi, Rabu (16/06), di Gedung Hj. Sawiyah Nasution, Jln. Sutomo.

Wali kota menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk membangkitkan kembali gerakan pramuka di Kota Tebing Tinggi dan mendengarkan pertanggungjawaban Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) periode lalu serta memilih Ketua Kwarcab periode 2021-2026.

Wali kota menegaskan untuk segera membuka Gugus Depan (Gudep) yang diiringi dengan pramuka yang turut aktif dalam pelatihan bencana alam, sehingga pramuka Kota Tebing Tinggi tidak hanya tinggal nama semata.

Baca juga: Ratusan Lansia antusias ikuti vaksinasi di Kecamatan Rambutan

Kalau ini tak maksimal dan optimal, kita yakin Pramuka ini tinggal nama dan tidak ada lagi yang ingin memajukan pramuka ini”, Tegas Wali kota.

Lebih lanjut Wali kota mengajukan Sekdako Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi sebagai calon ketua kwarcab Pramuka Kota Tebing Tinggi.

Diperlukan orang yang layak dan dapat diajukan sebagai Ketua, yakni Muhammad Dimiyathi, karena kapasitas dia sebagai Sekdako dan dia adalah orang Pramuka dan dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, resmi Muscab ini dibuka, ujar Wali kota

Sementara itu, dalam sambutan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Utara (Kwarda Sumut)  H Nurdin Lubis, menyampaikan kendala tertundanya pembentukan kepengurusan kwarcab 2018 yang menyebabkan muscab baru dapat dilakukan tahun ini.

"Periode tahun 2018 telah berakhir masa kepengurusan, seharusnya dilakukan 2018 lalu, tapi karena faktor pandemi dan lain-lain, baru hari ini bisa dilaksanakan. 

Muscab sebagai forum pertanggungjawaban kepengurusan masa bakti yang lalu, kita berikan nilai tergantung kepada peserta musyawarah, kata Ketua Kwarda Sumut.

Ketua Kwarda Sumut, pada muscab ini akan dipilih ketua dan anggota formatur untuk masa Bhakti 2021-2026 dan diharapkan bisa memberikan yang terbaik.

"Ketua dan anggota formatur terpilih masa Bhakti 2021-2026, agar membuat program kerja yang realistis, yang bisa dilaksanakan. 

Muscab dihadiri Kasidatun Kajari Tulus Sianturi, Danramil 13/TT Kapt. Inf. Budiono, Sekdako Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP, Kaban Kesbangpol Zubir Husni Harahap, dan para camat

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021