BP JAMSOSTEK Sumbagut menyerahkan santunan kematian program jaminan kecelakaan kerja dan manfaat jaminan hari tua sebesar Rp7,191 miliar kepada ahli waris Direktur Utama PT Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo yang meninggal pada 15 April 2021.

Santunan secara simbolis itu diberikan Pelaksana Tugas Sekda Provinsi Sumut, Afifi Lubis mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang menghadiri acara penyerahan santunan kematian program jaminan kecelakaan kerja dan manfaat jaminan hari tua kepada isteri almarhum Mustina Pulungan di Medan, Selasa (15/6). 

Baca juga: BPJamsostek apresiasi Pemkot Sibolga daftarkan ribuan THL peserta BPJSTK

Afifi menyebutkan, santunan dengan nilai yang cukup besar itu diharapkan bisa menjadi "pengobat hati" keluarga yang ditinggalkan.

"Santunan itu apalagi disalurkan BPJS JAMSOSTEK tanpa ribet menjadi pelajaran bagi semua untuk masuk menjadi peserta BP JAMSOSTEK sesuai program pemerintah," katanya di acara penyerahan santunan yang juga dihadiri jajaran komisaris dan direksi PT Bank Sumut

Afifi meminta Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut, Baharuddin Siagian terus mengevaluasi dan memastikan bahwa semua pekerja sudah menjadi peserta BP JAMSOSTEK karena akan menguntungkan pekerjaan dan perusahaan.

Deputi Direktur BP JAMSOSTEK Sumbagut, Panji Wibisana menyebutkan, pihaknya sesuai aturan langsung memproses klaim almarhum Muchammad Budi Utomo.

Ada pun santunan kematian program jaminan kecelakaan kerja dan manfaat jaminan hari tua kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang sebesar Rp7,191 miliar itu tanpa potongan pajak.

"Kematian atau ajal di tangan Allah. Santunan merupakan wujud hadirnya negara di tengah masyarakat dan diharapkan menjadi penguat ahli waris almarhum M Budi Utomo," katanya.

Santunan sebesar Rp7,191 miliar itu terbesar berupa santunan kematian program jaminan kecelakaan kerja yang di dalamnya juga ada santunan pemakaman dan santunan berkala.

Komisaris Utama PT Bank Sumut, Saiful Azhar menyebutkan, atas nama keluarga besar Bank Sumut, dirinya mengucapkan terima kasih kepada BP JAMSOSTEK Sumbagut yang memberikan layanan terbaik dalam pengurusan santunan untuk almarhum Muchammad Budi Utomo yang meninggal saat menjalankan tugas.

"Atas nama Bank Sumut dan mewakili keluarga almarhum, saya berterima kasih kepada BP Jamsostek yang dalam menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal," katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021