BPJamsostek mengapresiasi komitmen Pemkot Sibolga yang mendaftarkan ribuan Tenaga Harian Lepas (THL) - nya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek).

"Kami pantas mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya," kata Muhammad Syahrul, Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan di Sipirok, Jumat (11/6).

Ada sebanyak 2020 orang terdiri dari sebanyak 2000 orang THL tambah 20 orang pimpinan dan anggota DPRD Sibolga didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: Bupati Tapsel mengaku miris dengar iuran BPJamsostek perangkat desa belum dibayar

Yang secara serimoni kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan itu diserahkan langsung oleh Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan - Pantas Maruba Lumban Tobing dirangkai pemberian 10 orang santunan dan bantuan Beasiswa kepada Ahli Waris Tenaga Kerja di Kantor Wali Kota Sibolga yang meninggal dunia. 

Syahrul berharap dengan terdaftarnya ribuan THL dan unsur DPRD Sibolga akan mendorong pihak lain mendaftarkan diri pekerjanya sebagai peserta, apalagi, katanya, Wali Kota telah menugaskan Kadis PMPTSP untuk menjalin komunikasi dengan para pengusaha Sibolga agar segera mendaftarkan karyawannya peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Selain Syahrul, mewakili Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut, Meralih Sukma menjabat Asisten Deputi Direktur Bidang IT juga tidak luput mengucapkan terimakasih kepada Pemko (Wali Kota) Sibolga dan seluruh jajarannya.

"Kehadiran BPJamsostek semata untuk memberikan perlindungan bagi pekerja dan segenap keluarga pekerja itu sendiri," ujar Syahrul yang didampingi Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Pratama Sibolga, Sanco Simanullang lebih jauh.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021