Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tetapkan HM Ja'far Sukhairi - Atika Azmi Utammi sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabub) Madina terpilih, Senin (7/6).

Penetapan dilakukan melalui rapat pleno terbuka di Kantor KPU Madina jalan Merdeka nomor 2 Kelurahan Kayu Jati Kecamatan Panyabungan.

Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Madina, Fadillah Syarief dan dihadiri Bawaslu, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran Forkopimda.

Ketua KPU Madina, Fadillah Syarief menyampaikan, pada rapat pleno tersebut KPU juga akan menyerahkan dokumen penetapan sekaligus persiapan pelantikan kepadna DPRD Madina untuk kemudian dilaksanakan Paripurna.

Baca juga: MK tolak gugatan Dahlan - Aswin di Pilkada Madina

“Hari ini berkas dokumen untuk proses persiapan pelantikan akan kita serahkan kepada DPRD. Tinggal nanti menunggu hasil paripurna DPRD untuk menetapkan jadwal pelantikannya. Untuk KPU Madina saat ini tinggal menyelesaikan laporan akhir yang akan kita sampaikan kepada KPU RI, KPU Provinsi, MK, dan Bawaslu,” jelas Fadilah Syarief.

Sementara itu, calon Bupati Madina terpilih, HM Ja’far Sukhairi Nasution menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada seluruh elemen pendukung serta masyarakat Madina umumnya.

“Terima kasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung perjuangan kita ini. Saat ini kita masih menunggu paripurna oleh DPRD untuk pelantikan, hingga nanti terbitnya SK oleh Kemendagri,” ujar Sukhairi.

Sukhairi juga berpesan kepada masyarakat Madina untuk saling menjaga suasana kondusif dan menghilangkan perselisihan dengan bersikap bijak dalam bermedia sosial.

“Kita jaga suasana kondusif. Tetap jaga etika dan kesantunan dalam bermedia sosial. Tidak ada lagi persaingan. Mari kita bergandengan tangan dan saling bahu membahu demi kemajuan Madina ke depannya. Karena kita semua harus ikut andil untuk membesarkan Madina,” imbaunya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021