Jafaruddin Harahap terpilih menjabat Ketua PPP Sumatera Utara periode 2021-2016 pada musyawarah wilayah (Muswil) ke-8 yang digelar  28 hingga 29 Mei. 

Perjalanan muswil PPP yang diselenggarakan di ballroom Grand Mercure tersebut juga telah menetapkan Jafaruddin Harahap dengan perolehan 22 suara DPC PPP se Sumatera Utara dari pesaingnya Yulizar Parlagutan Lubis. 

Jafaruddin Harahap yang sempat menjabat Sekretaris DPW PPP Sumatera Utara periode 2015-2020 tersebut berhasil meraih kemenangan mutlak. 

Baca juga: Kader PPP berharap ketua terpilih menjaga konsisten Soliditas

Informasi yang diterima ANTARA dari Medan, Hasanuddin Sipahutar yang terpilih menjadi formatur perwakilan DPC PPP Kota Padangsidimpuan dalam pemilihan ketua wilayah PPP tersebut, Sabtu (29/5) menyampaikan ini merupakan kemenangan bersama, kemenangan PPP dan kemenangan kader seluruhnya. 

Lanjut Hasan, Muswil PPP Sumatera Utara tersebut berharap saling merangkul, walaupun sempat terjadi WalkOut itulah dinamika yang terjadi, politik itu adalah seni dan merupakan bagaimana kita berpartai saling mendewasakan, dan alhamdulillah tidak ada benturan tidak ada gesekan, dan itu terjadi menjelang muswil dan usai muswil, kata Hasan. 

"Keluarga besar DPC PPP Kota Padangsidimpuan mengucapkan selamat atas terpilihnya Jafaruddin Harahap menjadi Ketua Wilayah PPP Sumatera Utara, tetap solid, tetap seirama, dan bagaimana PPP siap menyongsong pemilu 2024 mendatang lebih baik," ajaknya.
 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021