Kader PPP se Sumatera Utara berharap nantinya Ketua Wilayah PPP Sumatera Utara terpilih menjaga soliditas hingga ketingkatan daerah. 

Demikian yang disampaikan Ketua DPC PPP Kota Padangsidimpuan Hasanuddin Sipahutar didampingi Sekretaris DPC Kadir P Siregar dari lokasi perhelatan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 8 di Ballroom Hotel Grand Mercure, Medan, Sabtu (29/5). 

Lanjut Hasanuddin Sipahutar, sesuai Taglinenya "Jalan Pulang Menuju Ka'bah" dari hasil Muktamar Nasional tahun kemarin yang dipusatkan di Makassar bagaimana Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap menjaga rasa soliditas kader partai hingga kedaerah, jaga marwah partai berlambang Ka'bah tersebut.

Baca juga: PPP berharap tahun 2024 kebangkitan sejarah baru

"Selaku kader PPP jelang pemilu 2024 kedepan, jika tidak dibangun rasa kebersamaan memiliki PPP tersebut maka keruntuhan akan ada didepan mata kita sendiri."

PPP itu harus selalu menjadi bagian partai politik yang selalu eksis dengan rasa soliditasnya bukan karena kepentingan sesaat atau kepentingan pribadi, PPP ini kepentingan kelompok, bersama dan majemuk hingga pengurus daerah. 

Hasan tidak menampik adanya persaingan antara Yulizar Parlagutan Lubis (Puli) dan M Jafaruddin Harahap (Jafar) dalam persaingan calon ketua wilayah PPP Sumatera Utara periode mendatang, biar mekanisme yang menjawab, biar aturan main yang kerja dan tetap itu semuanya diketahui Ketua Umum PPP dalam hal ini Suharso Monoarfa guna mendapatkan ketua terpilih yang berlangsung pada 28 hingga 29 Mei. 

Politik itu dinamis, berpolitik itu seni, itu harus kita ingat selaku kader, siapapun nanti yang menang dan terpilih berdasarkan masing-masing kekuatan dan dukungan DPC se Sumatera Utara, intinya tetap bagaimana PPP di Sumatera Utara eksis dan bersama masyarakat islam, hanya itu, kata Hasan. 

"Masing-masing pemegang mandat dapat melihat figur calonya, intinya kader PPP Sumatera Utara memegang teguh rasa soliditas rasa memiliki PPP tanpa dikotomi," ucap Hasan. 

Ketua Umum Suharso Monoarfa juga menegaskan setiap pemimpin ada masanya, setiap masa ada pemimpinnya, itu ucapan ketua silakan kita simak dan dalami maksudnya, tiru hasan. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021