Sebanyak dua kasus positif COVID-19 bertambah di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) pada Jumat (21/5) sekaligus merubah jumlah menjadi kasus positif.

"Kamis (20/5) jumlahnya lima kasus bertambah dua kasus hari ini menjadi tujuh kasus positif," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Tapsel, Sofyan Adil kepada ANTARA, Jumat malam (21/5). 

Sesuai laporan diterima, Satgas mencatat kasus positif itu berasal dari Angkola Tano Tombangan (1 kasus), Sayur Matinggi (1 kasus), Batang Toru (4 kasus) dan Sipirok (1 kasus) sehingga berjumlah 7 kasus.

Baca juga: Bupati Tapsel minta pejabatnya kreatif serta inovatif

"Kita meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan demi meminimalisir penularan dan penyebaran COVID-19 tidak semakin parah di daerah yang berstatus zona kuning ini," tegasnya. 

Dikatakan, selama masa pandemi hingga Jumat (21/5) Satgas mencatat sudah ada 335 kasus positif dan 320 kasus diantaranya sembuh tambah delapan yang sudah meninggal dunia. 

"Secara akumulasi dari total terpapar COVID-19 yang positif 335 kasus dan 320 kasus diantaranya sembuh/selesai isolasi tambah delapan meninggal maka kasus yang positif tersisa tujuh kasus hinggga 24 jak terakhir," jelasnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021