Petugas gabungan penyekatan mudik Tapanuli Selatan (Tapsel) memaksa pengemudi lima mobil pribadi untuk kembali putar balik kendaraannya menjelang Sabtu (8/5) tengah malam tadi.

Demikian informasi dari Sekretaris Satpol PP Tapsel Jhonni Gumansi kepada ANTARA, Sabtu dini hari. 

Dua mobil berplat B dan BA yang disuruh putar balik menjelang tengah malam Jumat (7/5) oleh petugas yang berjaga di Posko Aek Sijornih, Kecamatan Sayur Matinggi.

Baca juga: Tak dengar diingatkan, NNB Sipagimbar angkat paksa dan bakar 4 meja judi ikan-ikan

Kemudian dua mobil berplat B dan BK yang mencoba masuk melintasi posko Kecamatan Batang Toru dan satu mobil berplat BK Posko Batu Jomba, Kecamatan Sipirok. 

"Dari puluhan yang diperiksa kelima mobil yang datang dari arah Bukit Tinggi, Sibolga dan Tarutung melalui ruas Jalan Lintas Tengah dan Barat Sumatera itu terpaksa putar pantat ke arah semula datang," katanya. 

Pemerintah telah melarang adanya mudik untuk liburan Idul Fitri 1442 H/2021 M untuk mengantisipasi gelombang penularan COVID-19.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 Tapsel bertambah

"Tidak saja memutar balikkan kendaraan bahkan petugas yang berjaga pada Pos Pam Ketupat Toba 2021 di empat titik di Tapsel juga melalukan pemeriksaan kesehatan penumpang maupun pengemudi kendaraan," katanya. 

Pemeriksaan itu bilamana kendaraan melintasi wilayah hukum Polres Tapsel, seperti halnya pemeriksaan suhu tubuh, test antigen, dan begitu juga masker. Juga sosialisasi protokol kesehatan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021