Wakil Wali (Wawali) Kota Tanjungbalai H.Waris mengintrusikan seluruh Aparatur Sipil Negara/ASN di daerah setempat untuk tidak mudik lebaran pada hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo.

Intruksi tersebut disampaikan Wawali ketika memimpin apel perdana bulan Mei 2021 dilingkungan Pemkot Tanjungbalai, Senin (3/5) di halaman Balai Kota Jalan Jend Sudirman Km 5 Tanjungbalai.

"Menindaklanjuti arahan bapak Presiden RI Joko Widodo, saya instruksikan agar seluruh ASN bersama keluarga tidak melakukan mudik lebaran tahun ini yang dimulai 6 hingga 17 Mei mendatang. Begitu juga masyarakat diharapkan tidak mudik," kata H.Waris.

Baca juga: Wawali Tanjungbalai ingin proyek pipa induk bermanfaat untuk masyarakat

Wawali melanjutkan, untuk mengisi libur bersama Idul Fitri 13 dan 14 Mei para ASN juga diimbau menjaga keamanan kantor atau tempat kerja masing masing serta tetap menghindari kerumunan dan tetap menerapkan prokes untuk mencegah sebaran COViD-19.

Pada tahun ini Pemkot Tanjungbalai  melarang/meniadakan pelaksanaan takbir keliling, namun pelaksanaan shalat Idul Fitri dapat dilaksanakan di masjid ataupun lapangan terbuka yang pelaksanaannya sesuai surat edaran Menteri Agama dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Kepada OPD terkait Wawali mengimbau agar memantau ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga di pasaran, terutama diakhir ramadhan menjelang Idul Fitri.

Demikian juga BPBD diminta meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya banjir kiriman, sebab sejumlah Desa di wilayah Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan sudah dilanda banjir.

"Ayo kita tingkatkan disiplin dan kinerja ASN. Saya mengharapkan kepada seluruh pimpinan OPD dan ASN untuk ikut bersama menyukseskan semua program dan roda pemerintahan," kata H. Waris munutup arahannya.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021