Anggota DPRD Kota Medan mengomentari keputusan Wali Kota Bobby Nasution yang berpandangan bahwa Kepala Dinas Kesehatan Edwin Effendi merupakan akar masalah dalam penanganan COVID-19 di daerah ini.

"Kita apresiasi saudara wali kota, yang menurut beliau telah menemukan akar masalah tidak selesainya COVID-19 di Kota Medan, yakni ada di kepala dinas kesehatan-nya," ucap Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Rudiyanto Simangunsong, Sabtu (24/4). 

Baca juga: Dinilai lamban, Bobby Nasution copot Kadis Kesehatan

Sebelumnya Wali Kota Medan Bobby Nasution telah mencopot Kadis Kesehatan Edwin Effendi. Pencopotan itu sendiri, disebut akibat ketidakmampuan Edwin melakukan percepatan pengendalian virus corona di ibu kota Provinsi Sumatera Utara.

Rudiyanto menyatakan mendukung langkah Bobby dengan harapan Kota Medan benar-benar kembali ke zona hijau di tengah pandemi COVID-19. 

"Karena itu, kita tunggu apa memang 'teori' wali kota itu benar adanya. Jangan akhirnya, seperti pepatah, 'awak yang tak pandai menari, lantai yang disalahkan'," ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan itu. 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021