Potensi wisata Kota Padangsidimpuan seperti becak vespa yang barusan diresmikan Wali Kota Padangsidimpuan merupakan solusi dalam meningkatkan pariwisata. 

Salah satu solusinya adalah becak wisata, walaupun adanya pro kontra bukan langkah untuk menyurutkan semangat Kota Padangsidimpuan dalam meningkatkan wisata yang ada sekarang ini, ucap Kadis Pariwisata Pemkot Padangsidimpuan Ali Hotman Hasibuan, Senin (19/7). 

Potensi wisata seperti kenderaan wisata ini adalah solusi guna meningkatkan progam dari sektor pariwisata di Kota Padangsidimpuan, semuanya sudah melalui kajian yang benar. 

Baca juga: Becak kuning dukung pariwisata Padangsidimpuan
 
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution ketika melepas dan meresmikan promosi becak wisata kuning di Kota Padangsidimpuan. (ANTARA/Khairul Arief) 


Kemudian tahap kedepannya, adalah menginventaris kembali becak vespa yang ada di Kota Padangsidimpuan, baik dari aset pendataan dan pengemudi becak itu sendiri, sehingga bagaimana meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada sekarang ini. 

Proses untuk promosi wisata dengan becak vespa ini telah berkoordinasi ke pihak Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan dan beberapa dinas lainnya, ungkap Ali. 

Lanjut Ali, tim potensi wisata dan promosi wisata Kota Padangsidimpuan juga telah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia guna menyampaikan potensi wisata jangka pendek dan panjang di wilayah Kota Padangsidimpuan, ucapnya. 

Kepada masyarakat Kota Padangsidimpuan, kami berharap dukungan yang terbaik guna menyampaikan wisata kita itu juga dapat tempat dan promosi secara luas, katanya. 

"Kedepan akan ada lagi gebrakan guna memajukan potensi wisata yang ada di Kota Padangsidimpuan dalam menyukseskan visi misi Sidimpuan Bersinar," ajaknya. 

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021