Pemkot Tebing Tinggi menjamin  ketersediaan bahan pangan akan tetap selalu terjaga. Untuk ketersediaan bahan pangan pokok masih dapat bertahan untuk tiga bulan kedepan.

Ketersediaan bahan pangan seperti beras, cabe, bawang,  gula, daging, minyak goreng dan kebutuhan lainnya Berdasarkan data Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, ketersediaan beras saat ini sekitar 2399,16 ton, cukup untuk 62 hari kedepan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan sebagai narasumber dalam sebuah tolk show disalah satu radio swasta di Tebing Tinggi Rabu (14/4)

Baca juga: Dinas Perdagangan Tebing Tinggi salurkan bantuan BPUM

Ia mengatakan  kebijakan yang dilakukan Pemkot Tebing Tinggi dalam mengontrol inflasi di bulan suci Ramadhan dengan melakukan pasar pengendalian harga, pengawasan dan  operasi pasar.

Pemkot Tebing Tinggi menjamin ketersedian bahan pangan akan tetap selalu terjaga. Untuk ketersediaan bahan 

Prediksi kondisi pasar, ada beberapa bahan pangan yang mengalami kenaikan harga seperti bawang, cabe dan daging namun kenaikan tersebut tidak signifikan dan tidak akan membuat kondisi pasar menjadi bergejolak. 

Untuk menjaga ketersedian bahan pangan dan pengendalian harga di pasar, Pemkot Tebing Tinggi bekerjasama dengan Satgas Pangan Kota Tebing Tinggi yang dikoordinir oleh Polres dan Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021