Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Gul Bakhri Siregar menghadiri pertemuan dengan tim bisnis PT. Prima Multi Terminal selaku pengelola Pelabuhan di Kuala Tanjung, Selasa (30/3), bertempat di Ruang Aula Gedung Balai Kota.

Turut menghadiri Kepala Bea Cukai Pelabuhan Kuala Tanjung Yudi D. Nauly, Kepala Daop 1 Sumut Kereta Api Indonesia (KAI) Daniel Johanes Hutabarat, Ketua Asosisasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Tebing Tinggi Syafriudy Satriyo. 

Wali Kota H. Umar Zunaidi Hasibuan, sampaikan  kunjungan dari PT. Pelindo 1 dengan anak perusahaan PT. Prima Multi Terminal atau Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT) dan PT. Prima Logistik Indonesia bersama dengan Bea Cukai Pelabuhan Kuala Tanjung ke Tebing Tinggi dan memberi informasi tentang fasilitas dari pelabuhan Kuala Tanjung Multipurpose Terminal (KTMT) yang ada di Kuala Tanjung.

Bagi pengusaha di Kota Tebing Tinggi ini harus disambut baik , karena lokasi sangat dekat dengan Kota Tebing Tinggi tentunya harus memanfaatkan ini dan berharap bahwa penyediaan fasilitas itu bsa menjadi bahagian unggulan Kuala Tanjung 

Tentunya bisa menggaet dari pengusaha - pengusaha untuk mengeskport atau mengimport lewat Pelabuhan Kuala Tanjung in. 

Karena dekat, pasti yakin lebih murah,  mudah, lcepat, inilah menjadi bagian yang  dikoordinasikan dan mensinergitaskan PT. Prima Multi Terminal ujar wali kota. 

Harapan, akan memback up dan menindaklanjuti dengan adanya MoU antara asosiasi pengusaha di Tebing Tinggi dan sudah  didengarkan ada semacam testimoni, benefit yang cukup luar biasa. 

Dalam pemaparan dan penjelasan yang disampaikan Direktur Utama PT. Prima Multi Terminal Rudi Susanto mengungkapkan tipikal pelabuhan Kuala Tanjung sangat berbeda dengan yang ada di Pelabuhan Belawan.

Pelabuhan Kuala Tanjung bisa melakukan kegiatan dengan kapal - kapal besar. Ketika kapal - kapal bisa sandar, secara ongkos bisa lebih murah.

 Jadi kedepan,  Pelabuhan Kuala Tanjung Terminal Multipurpose  barang - barang yang akan diangkut pelabuhan Kuala Tanjung bisa lebih banyak, sehingga akan mengurangi biaya logistik.

Dijelaskan bahwa kemudahan diberikan PT. Prima Multi Terminal dibanding pelabuhan sekitar, dengan menggunakan sistem semi otomatis, dalam artian tidak banyak orang berinteraksi bisa semakin cepat memutus mata rantai koordinasi. 

Kemudahan ini yang kami berikan. Harapan kami bisa tertarik para pemilik barang untuk melakukan kegiatan di Pelabuhan Kuala Tanjung, harap Direktur Utama PT. Prima Multi Terminal.

Dukungan dan harapan juga disampaikan Kepala Bea Cukai Pelabuhan Kuala Tanjung Yudi D. Nauly, Saya ingin mengapresiasi Pemerintah Kota Tebing Tinggi, ini merupakan kegiatan luar biasa sekali, memang perhatian Pemerintah Kota Tebing Tinggi terhadap pengusaha luar biasa sekali. 

"Kami komitmen mendukung para pengusaha karena mereka adalah penggerak ekonomi yang sejati, kami cuma fasilitator. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021