Pemerintah Kota Medan mendukung penuh pencanangan zona integritas Polres Pelabuhan Belawan menuju wilayah bebas korupsi, dan wilayah birokrasi bersih melayani yang semakin meningkatkan kapasitas dan kapabilitas institusi Polri.

"Atas nama Pemkot Medan, kami mendukung pencanangan zona integritas Polres Pelabuhan Belawan ini," kata Pelaksana tugas Inspektur Kota Medan, Renward Parapat usai menandatangani pencanangan ini di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan, Kamis (18/2).

Pencanangan tersebut, lanjutnya, menjadi bentuk komitmen bagi institusi Polri, khususnya dalam mewujudkan reformasi birokrasi bebas korupsi, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga: Pemkot Medan diminta tegas larang pembangunan di kawasan cagar budaya

Dengan demikian, katanya, masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan benar-benar dapat merasakan kehadiran institusi pemerintah di tengah-tengah mereka.

"Pencegahan tindak korupsi, dan peningkatan pelayanan harus menjadi komitmen bersama. Terlebih bagi seorang abdi masyarakat, termasuk institusi Polri yang melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat," terang dia.

Renward yang juga menjabat Asisten Administrasi Umum Kota Medan tersebut, mengajak semua pihak secara bersama-sama memutus penyebaran COVID-19 di Kota Medan.

"Hal utama yang harus kita lakukan adalah selalu mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya setelah menandatangani piagam pencanangan pembangunan zona integritas bersama Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Mhd R Dayan, Danyon Marhanlan I Belawan Mayor Marinir Farick M Tr Opsla, perwakilan tokoh agama, akademisi, dan organisasi masyarakat.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021