Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar meresmikan kantor Badan Kemakmuran Masjid (BKM) dan perpustakaan Masjid Jami’ Desa Kubah Sentang Kecamatan Pantai Labu, Rabu (20/1).

Peresmian Kantor BKM dan perpustakaan Masjid Jami’ tersebut di tandai dengan pemotongan pita dan pembagian santunan dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada 16 anak yatim di Desa Kubah Sentang

Dalam kesempatan itu ia mengatakan keberadaan masjid, bertujuan untuk peningkatan penyelenggaraan ibadah dan aktivitas keagamaan, yang bermanfaat dan mendekatkan  kita  selaku  umat  islam, kepada sang pencipta. 

Baca juga: Bupati Deli Serdang resmikan kantor ranting NU Desa Baru

Namun, dengan berjalannya waktu, peran masjid menunjukkan hasil yang signifikan, hal ini ditandai dengan mulai tumbuh serta berkembangnya berbagai aktivitas keagamaan dan sosial kemasyarakatan yang dimulai dari masjid.

Seperti dibangunnya kantor badan kemakmuran masjid serta dilengkapinya masjid  dengan sarana dan prasarana perpustakaan. Kesemuanya ini tentunya menunjukkan, bahwa masjid telah menjadi pusat aktivitas masyarakat.

"sesungguhnya, tolak ukur kemakmuran masjid, bukan hanya terletak pada bangunan fisik semata, akan tetapi lebih dari  itu, pada maraknya shalat berjama’ah disertai dengan berbagai kegiatan  keagamaan dan sosial berbasis masjid," katanya.

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021