Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan meresmikan Kantor Ranting Nahdlatul Ulama (NU)  Desa Baru, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang,Kamis (21/01).

Peresmian Kantor Ranting NU Desa Baru tersebut dirangkai dengan pemberikan hadiah kepada pemenang lomba Marhaban, Penyerahan Wakaf tanah dan bangunan dari Mukti Ali Harahap kepada Ketua PC NU Deliserdang H Timur Tumanggor.

Serta penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati H Ashari Tambunan. Berdirinya  Ranting NU Desa Baru nantinya, untuk mengakomodir serta memotivasi kegiatan Jamiyah NU pada tingkatan Ranting.

Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan Nahdlatul Ulama adalah bagaimana agar Islam sebagai sebuah ajaran agama yang mengatur tentang bagaima cara manusia hidup baik untuk kebaikannya di dunia.

Maupun kebaikan untuk di akhirat didasarkan paham ahlisunnah waljamaah bisa terabadikan, terlestarikan, tersebarkan, dihayati dan dilaksanakan ajaranya bagi setiap umat muslim didunia ini.

Pihaknya berharap keberadaan Kantor Ranting NU Desa Baru didirikan bisa menjadi tempat  duduk, berembuk dan  rundingan pimpinan NU di Desa ini untuk memastikan bahwa warga di Desa ini mendapat pelajaran agama yang baik dan benar . 

"Adanya kantor Ranting NU ini bisa menjadikan pengorganisasian menjadi lebih baik,  dan juga komunikasi dengan lintas organisasi lainnya akan lebih mudah,” urainya
 

Pewarta: Rilis

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021