Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) priode 2020-2024 resmi di lantik oleh Ketua PB ESI Sumatera Utara, Brigjen TNI Ruruh A. Setyawibawa.

Pelantikan pengurus e-sport Madina ini dilaksanakan secara virtual dan berlangsung secara serentak di 33 kabupaten/kota se Sumatera Utara pada Rabu (20/1) malam. 

Adapun pengurus e-sport Madina yang dilantik tersebut adalah Ketua, Hendra Aditiya, Sekretaris, Putra Saima, Bendahara Zamharir Rangkuti. 

Baca juga: WALHI minta Pemerintah tindak tegas praktik tambang illegal di Madina

Dalam pelantikan itu turut juga dihadiri oleh pembina, Ridwan Lubis, Ketua Bidang Kompetisi, Atlet dan Perestasi Omar Tanjung dan Wakil Bendahara, Irfansyah.

Ketua e-sport Provinsi Sumut Brigjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, dalam pidatonya berpesan agar pengurus e-sport yang baru di lantik dapat melahirkan bibit-bibit atlet olahraga elektronik.

"Selamat menjalankan roda organisasi, semoga tetap mengacu dalam peraturan dan induk organisasi. Mudah-mudahan pengurus yang baru di lantik dapat menciptakan atlet elektronik yang berprestasi," Ruruh.

Sementara itu, Ketua PB ESI Madina melalui Sekretaris, Putra Saima menyatakan kesiapannya dalam mengembangkan ESI di Kabupaten Madina.

"Pengurus ESI Madina berkomitmen mengembangkan organisasi di Madina. Dan bertekad untuk melahirkan atlet elektronik yang bisa bertanding di tingkat Sumut maupun tingkat nasional," ucapnya.

Pembina ESI Madina, Muhammad Ridwan Lubis, Kamis (21/1)berharap kepada pengurus e-sport Madina agar mampu merangkul atlet-atlet olahraga elektronik di kabupaten itu.

"Kami harap pengurus yang baru dilantik bisa segera menyusun program kerja dan merangkul semua atlet kita di daerah. ESI pasti bisa berkembang dan diminati masyarakat," harapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021