Bupati Labuhanbatu Selatan, Wildan Aswan Tanjung menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan terhadap 35 CPNS formasi umum tahun 2019-2021 di pendopo rumah dinas bupati, Senin (18/1) pagi.

Dalam arahannya bupati, menyampaikan selamat kepada seluruh penerima SK yang seluruhnya merupakan tenaga pendidik.

Menurutnya, dampak pandemi COVID-19 ini, salah satunya adalah sistem pembelajaran tatap muka belum dapat diterapkan dan tenaga pendidik yang telah menerima SK melaksanakan tugas dan fungsi sesuai yang diamanahkan. 

Wildan berharap tenaga pendidik di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Selatan dapat menjadi garda terdepan dalam menyikapi, mencari solusi persoalan pendidikan di tengah situasi COVID-19.

Baca juga: Pemkab Labusel ikuti Rakernas pembangunan pertanian secara virtual

Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian DaerahLabuhanbatu Selatan, Sutrisno, dalam laporan mengatakan, 35 orang penerima SK pengangkatan CPNS formasi umum tahun 2019-2020 merupakan Tenaga Pendidik Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

Para CPNS tersebut telah melalui serangkaian proses seleksi yang dilaksanakan pada, 2019-2020 lalu.

Baca juga: Aksi heroik emak-emak di Labuhanbatu Selatan selamatkan pelaku penculikan dari amukan massa

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu Selatan, Sutan Nataris Oloan Harahap mengatakan, selamat datang dan bergabung dalam dunia pendidikan. 

Menurutnya, kesalahan besar dunia pendidikan saat ini adalah para orang tua mematikan semangat pendidikan formal terhadap anak.

"Mari bergerak bersama untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu Selatan," katanya.

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021