Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan mengikuti Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Pembangunan Pertanian tahun 2021 virtual dari Aula Comand Centre kantor bupati, Senin (11/01).

Rapat Kerja Nasional Pembangunan Pertanian tahun 2021 dilaksanakan Kementerian Pertanian Republik Indonesia di Istana Negara, dibuka langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Sekretaris Daerah, Zulkifli mengikuti rapat sesi pertama, dimulai pukul 09.00 WIB, dengan narasumber dari tiga kementerian.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan perluas manfaat dengan Pemkab Labusel

Pada akhir sesi pertama rapat virtual, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyampaikan, sektor pertanian merupakan unggulan, sekaligus andalan negara. 

Menurutnya, Pemda harus mempunyai strategi khusus dan arah kebijakan yang semakin maju, mandiri, dan modern, untuk meningkatkan hasil petani serta diharapkan menopang kesejahteraan para petani. 

"Tidak ada retorika dalam pertanian, produksi pertanian harus ditingkatkan. Lumbung pangan ada di provinsi, daerah tidak boleh bersandar pada cadangan beras nasional pada Bulog," ujarnya.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021