Jalur Lintas Tengah Sumatera, Kabupaten Tapanuli Selatan arah Padang Sidempuan-Penyabungan libur Tahun Baru akhir 2021 padat kendaraan.

Pantauan ANTARA, Sabtu (2/1) padatnya kendaraan itu yang hendak menuju obyek wisata alam Air Terjun Aek Sijornih, Kecamatan Sayur Matinggi, Tapanuli Selatan, Sabtu (2/1).

Berbagai jenis kendaraan baik yang datang dari arah Bukit Tinggi maupun sebaliknya arah dari Padangsidimpuan terparkir lebih kurang satu kilometer pada kiri kanan bahu jalan obyek wisata.

Baca juga: Patroli skala besar pengamanan Tahun Baru 2021 di wilkum Polres Tapsel

Padatnya kendaraan yang pada parkir bahu jalan menyebabkan arus lalulintas yang melintasi wilayah itu sedikit terganggu, dan bahkan menyebabkan terjadinya kemacetan panjang.

Kemacetan panjang kendaraan terjadi akibat kendaraan baik roda dua dan empat hendak keluar masuk dari arena parkir, sehingga mengganggu arus lalu lintas yang kebetulan melintas. 

Sejumlah aparat Lalu Lintas dibantu Satpol PP wilayah itu terlihat kerepotan mengatur kondisi kendaraan yang terkadang harus membuka tutup separuh ruas jalan, agar laju kendaraan bisa berjalan. 

Memang, sudah menjadi pemandangan lumrah terjadi apabila disaat hari libur apalagi liburan panjang atau hari raya besar keagamaan jalur Aek Sijornih tersebut sering terjadi kemacetan lalu lintas.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2021