Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tanjungbalai kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir yang melanda dua kecamatan yakni Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur di daerah setempat.

Ketua DPC PPP Tanjungbalai, Zulkifli Siahaan, mengatakan setelah pada Minggu (13/12) pekan lalu, pada Selasa (22/12) pihaknya kembali menyalurkan bantuan sembako bantuan kepada masyarakat terdampak banjir.

Ia menjelaskan, bantuan pertama diserahkan kepada penerima dengan cara menghadirkan warga di kantor/sekretariat DPC PPP di Jalan Gaharu Kota Tanjungbalai. Sedangkan bantuan yang kedua disalurkan gengan terjun langsung mengunjungi tempat tinggal warga yang terdampak banjir

Baca juga: Hendra Dalimunthe minta DKPP pecat tiga komisioner KPU Tanjungbalai

Sumber dana bantuan tersebut adalah sumbangan Pengurus DPC PPP Tanjungbalai ditambah donasi dari anggota DPRD Tanjungbalai yakni M.Yusuf dan Andi Abdul Rahim. Kemudian, anggota DPRD Sumatera Utara, Darwin Marpaung, dan juga dari senior PPP putra asli Tanjungbalau yaitu H.Fadly Nurzal.

"Kami (PPP) merasa prihatin adanya musibah banjir yang dialami warga dua kecamatan. Maka, para sesepuh, pengurus hingga anggota DPR dari PPP berdonasi untuk memberikan bantuan berupa sembako guna meringankan beban sebagian masyarakat yang terdampak banjir," kata Zulkifli di Tanjungbalai, Rabu (23/12).

Ia melanjutkan, saat bertemu masyarakat pihaknya juga mengutarakan permohonan maaf kepada penerima bantuan karena mungkin jumlahnya kurang memadai. Akan tetapi, besar kecilnya jumlah penerima dan jenis bantuan tersebut murni dihimpun dengan niat tulus untuk meringankan beban masyarakat yang kebanjiran lebih kurang tiga minggu.

Terpisah, perwakilan warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada PPP Tanjungbalai atas perhatiannya kepada masyarakat. Warga juga mendo'akan baik lembaga maupun para pengurus partai tetap dalam lindungan Allah SWT.

"Terima kasih atas perhatiannya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi untuk keperluan di rumah tangga kami masing-masing. Semoga Allah SWT membalas setiap kebaikan yang telah diperbuat orang-orang PPP dan partainya semakin jaya kedepannya," kata Budi dan Hendra mewakili warga penerima banrtuan.

Sesuai catatan, untuk tahap pertama PPP Tanuungbalai menyalurkan 100 paket sembako berupa beras, gula putih, teh, telur,  mie instan dan minyak goreng. Sedangkan pada tahap kedua pasca banjir, sebanyak  130 kepala keluarga terdampak banjir merima paket yang sama.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020