Polres Simalungun menggelar apel pasukan Operasi Lilin Toba menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, di markas komando di Pamatang Raya, Senin (21/12). 

Kegiatan dipimpin Kapolres AKBP Agus Waluyo, dihadiri jajarannya, Sekretaris Daerah Mixnon Andreas Simamora, Dandenpom Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon, Kasdim 0207 Sml Mayor Inf Andi Fransisco Sidauruk. 

Kapolres menyebutkan, Operasi Lilin Toba berlangsung 21 Desember 2020 - 4 Januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Baca juga: Patroli lintas Parapat, 11 motor diamankan

Dikatakan, perayaan nasaru akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian, seperti lokasi wisata, sehingga berpotensi pelanggaran protokol kesehatan COVID-19. 

Untuk itu, personel diingatkan melaksanakan tugas secara sungguh-sungguh dalam upaya mengantisipasi munculnya klaster baru penyebaran virus Corona. 

Dalam upaya antisipasi penyebaran COVID-19, Polres Simalungun membuat stiker imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan yang ditempatkan di kawasan strategis, juga di angkutan umum. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020