Pemkot Tebing Tinggi memperingati peristiwa bersejarah 13 Desember, Senin (14/12) di halaman Sekretariat Pemko Jalan Sutomo Tebing Tinggi. 

Peristiwa berdarah 13 Desember 1945 yang terjadi 75 tahun silam  merupakan bentuk perlawanan pejuang pemuda Tebing Tinggi terhadap Jepang.

Sebelum kegiatan upacara di mulai, Forkopimda Kota Tebing Tinggi terlebih dahulu melakukan Ziarah bertempat di Taman Makam Bahagia Jalan Taman Bahagia Kelurahan Tanjung Marulak Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penaburan Bunga di Jalan Musyawarah Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi tepatnya di Titi Gantung Sungai Padang 

Baca juga: Wagub Sumut hadiri forum silaturahmi mesjid dan musholla di Tebing Tinggi

Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya mengatakan, melalui peringatan ini saya mengajak kita semua kembali meneladani semangat pejuang demi mempertahankan Negara Indonesia dan Bangsa Indonesia. 

Meskipun sulit lanjut dia, namun yakin bisa meneladani pejuang , jiwa Patriot nya yang rela mati demi bangsa, mereka tidak memandang suku, agama, dan Ras.

Kalau dulu melawan penjajah, maka saat ini lawan Pandemi Covid-19 dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

"Saya yakin semangat dan nilai-nilai tersebut tertanam di sanubari maka akan bisa melawan permasalahan di Kota Tebing Tinggi, mari bersihkan Kota Tebing Tinggi dengan pencapaian yang lebih baik," katanya.
 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020