Bertempat di Lapangan Simaremare, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Polres Kota Sibolga gelar Apel Pasukan TNI-Polri dan instansi terkait untuk pengamanan pelaksanaan Pilkada Kota Sibolga yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia 9 Desember 2020 ini.

Dalam amanatnya Kapoles Sibolga AKBP Triyadi menegaskan, maksud dan tujuan apel kesiapan bersama itu digelar untuk mengetahui kekuatan pengamanan dalam menjaga pelaksanaan pemilihkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga.

“Perlu kita ketahui, bahwa Kota Sibolga masuk dalam kategori rawan dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 ini, itu sesuai dengan indeks potensi kerawanan yang telah disampaikan oleh Mabes Polri. Oleh karena itu, sesuai dengan perintah Bapak Kapolri dan Kapoldasu agar pelaksanaan pengamanan dilaksanakan secara maksimal dengan melibatkan BKO Brimob dan TNI. Kita berharap tidak ada sedikit pun kerusuhan yang terjadi di Kota Sibolga yang kita cintai ini,” tegasnya.  

Baca juga: Tingkatkan kebugaran, Danrem dan Dandim gowes bareng bersama prajurit

Ditambahkan Kapolres, sinerginitas TNI-Polri dan Pemkot Sibolga dalam tugas pengamanan Pilkada sangatlah penting. Mulai dari patroli bersama, pengamanan kantor penyelenggara Pemilu, pergeseran logistik Pemilu dan pengamanan TPS. Selain itu juga, perlu pemetaan bersama tentang wilayah yang rawan potensi konflik sehingga nantinya kita dapat mengantisipasi terjadinya konflik.

“Mari kita jadikan Pilkada Sibolga ini aman dan damai, serta menjunjung tinggi netralitias kita masing-masing sembari memohon pertolongan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” imbuh Triyadi.

Usai apel kesiapan, kegiatan dilanjutkan dengan patroli skala besar/show of force, (TNI-Polri, Disbub, Satpol PP, Pemadam, Satpol PP) keliling Kota Sibolga.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Sibolga yang diwakili Sekdakot, Yusuf Batubara, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare, Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, Pamatwil Poldasu AKBP DR Jarnawi Hadi Saputra Tanjung, Dandenpom 1/2 Sibolga Letkol CPM Hasanuddin Siagian, Kadis Kesehatan Sibolga Firnansyah Hulu, Kadishub Sibolga Drs Marojahan Sitorus, para perwira dan bribadir peserta gelar pasukan.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020