Satuan Brimob Polda Sumatera Utara menyediakan layanan internet gratis bagi masyarakat yang berada di Kabupaten Tapanuli Selatan untuk mendukung kegiatan belajar secara daring di masa pandemi COVID-19.
 
"Layanan WiFi gratis ini kita sediakan di Aula Mako Batalyon C Pelopor Tapanuli Selatan. Ini merupakan program Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN)," kata Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Buala Zega, Sabtu (24/10).
 
Selain memberikan fasilitas internet gratis, para personel Brimob turut mendampingi para pelajar dalam proses pembelajaran.

Baca juga: Brimob gencar patroli pastikan penerapan protokol kesehatan di Medan
 
“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu khususnya anak-anak dalam proses belajar mengajar secara online dan kegiatan ini di prioritaskan untuk anak-anak di asrama dan masyarakat sekitar lingkungan asrama Batalyon C Pelopor yang kurang mampu," ujarnya.
 
Ia mengatakan, selama proses pembelajaran daring dilakukan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan seperti di antaranya wajib menggunakan masker mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta diukur suhu tubuhnya.
 
Pada kesempatan itu juga para personel memberikan imbauan terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan dan pola hidup sehat agar terhindar dari virus corona.
 
“Personel Batalyon C Pelopor memfasilitasi sarana ruang belajar, menyediakan internet gratis dan proses belajar sesuai dengan protokoler kesehatan yang dilaksanakan di seluruh jajaran Sat Brimob Polda Sumut. Dengan kegiatan ini harapan kita bersama semoga penyebaran COVID-19 segera berakhir,” katanya.

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020