Polsek Salapian Kabupaten Langkat yang terus berusaha mencari tiga anak rata-rata berusia tujuh tahun Yogi anak Hartoyo, Nizam anak Sarkim dan Zahra anak Alamsyah, warga Dusun VI Pulka, Desa Namanya Jahe, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, hingga sekarang ini belum pulang ke rumah orang tuanya.

Hal itu disampaikan Kapolsek Salapian Iptu Sutrisno, di Tanjung Langkat, Rabu (21/10).

Sutrisno menjelaskan sudah tiga hari ini terus dilakukan pencarian terhadap ketiga anak tersebut, namun belum juga ditemukan.

Baca juga: Polsek Salapian Langkat tangkap pemilik sabu-sabu

"Malah perkebunan yang ada di kawasan itu juga sudah dilakukan penyisiran seluas 100 hektare untuk mencari mereka namun belum juga ada tanda-tandanya," katanya.

"Sekarang sedang dilakukan kordinasi dengan instansi terkait lainnya untuk menyusuri yang berkaitan dengan air, yang akan menjadi fokus pencarian kita," sambungnya.

Sutrisno menjelaskan hilangnya ketiga anak-anak tersebut berdasarkan laporan Kepala Dusun Masdi, dengan saksi Dedi Hartoyo, Nanda Pradita, Nur Talam alias Alam, Randi, Efi.

Pristiwanya Minggu (18/10) sekitar pukul 10.00 WIB, sesuai keterangan saksi bahwa ketiga anak tersebut melihat alat berat eskavator yang lagi bekerja mencuci parit batas sekira pukul 10.30 WIB, alat berat berhenti bekerja dan pindah lokasi (roling) berjarak satu kilometer.

Lalu, para saksi melihat anak tersebut bermain prosotan di bekas timbunan tanah, pukul 11.00 WIB, Saksi Efi melihat ketiga orang anak tersebut bermain di dekat pos palang kembar areal perkebunan PT LNK Kebun Tanjung Keliling, sekira pukul 14.00 WIB, ketiga anak tersebut masih belum kunjung pulang kerumah masing-masing sehingga orang tua melakukan pencarian dibantu warga dari beberapa kampung.

Malah masyarakat dan sebagainya juga ikut dikerahkan namun hingga hari Rabu (22/10) belum juga di ketemukan.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020