Kapendam l/BB Kolonel Inf Zeni Djunaidi menegaskan, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-109 yang digelar Kodim 0210 di Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbanghasundutan, bertujuan untuk memudahkan akses transportasi bagi warga.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan akses transpostasi bagi warga khususnya di Kecamatan Tarabintang dalam mengolah hasil bumi dan produksi pandai besi untuk membantu pendistribusiannya," terang Kolonel Zeni Djunaidi, saat meninjau kegiatan TMMD, Sabtu (10/10).

Menurutnya, kegiatan tersebut terlaksana terlaksana melalui hasil musyawarah pembangunan.

Baca juga: PWI Bonapasogit apresiasi giat TMMD Kodim 0210

"TMMD ini terlaksana melalui hasil musyawarah pembangunan mulai dari tingkat kecamatan sampai dengan pemerintah daerah kabupaten," ungkapnya.

Harapnya, sesuai instruksi Pangdam I/BB, pelaksanaan TMMD dapat dimanfaatkan dan dipelihara demi kebutuhan masyarakat ke depannya.

Pada kesempatan itu, Ia melihat langsung pekerjaan pembukaan jalan dan pembangunan gorong-gorong yang dikerjakan Satgas TMMD di Desa Sihastoruan Dusun Gaman Menuju Desa Marpadan Kecamatan Tarabintang.

Kunjungan Kapendam didampingi Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, dan Kapenrem 023/KS Mayor Arh Keles Sinaga, serta dihadiri Preases HKBP Distrik III Humbang Pdt Renova Jhony Sitorus.

Disebutkan, Satgas TMMD Kodim 0210/TU telah melaksanakan tahap pekerjaan pembukaan jalan dengan lebar badan jalan 6 meter dan panjang 5.000 meter demi kemudahan akses transpostasi bagi warga.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020