Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit, Posma Simorangkir mengapresiasi pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0210 TU yang dipusatkan di tiga desa, yakni Desa Sihastoruan, Sihastonga, dan Desa Marpadan, Kecamatan Tarabintang, Kabupaten Humbanghasundutan.

"Sebagai mitra kerja kita mengapresiasi dan mendukung program TMMD wilayah kerja Kodim 0210/TU yang dilaksanakan di Kecamatan Tarabintang ini," ujar Posma di Posko TMMD, Sabtu (10/10).

Dikatakan, program TMMD merupakan program TNI yang dilaksanakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Desa Kecamatan Tarabintang yang meliputi Desa Sihastoruan, Sihastonga, Marpadan, dan Dusun Gaman.

Baca juga: Target TMMD ke-109 Kodim 0210 tercapai 73 persen di hari ke-12

Pencapaian TMMD dalam program pembukaan jalan penghubung antar desa dan tinggal pembenahan alat berat buldozer, dan penggalian parit yang masih dilaksanakan personil demi menjaga kondisi jalan agar tetap lancar, sangat pantas diapresiasi.

Program pembukaan jalan juga komplit diwujudkan dengan kegiatan pembangunan tiga unit gorong-gorong, dan satu unit jembatan darurat yang telah selesai dibangun demi ketahanan permukaan jalan, kelancaran irigasi pertanian, dan aktivitas warga sekitar.

"Kita juga menyaksikan, selain pembangunan fisik, kegiatan sosial seperti pengobatan gratis, sosialisasi wawasan kebangsaan, dan juga sosialisasi akan bahaya narkoba turut digelar di tengah masyarakat Kecamatan Tarabintang," jelasnya.

Rombongan wartawan dari PWI Taput yang diketuai Posma Simorangkir terjun langsung ke lokasi dalam peninjauan kegiatan TMMD.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020