Polsek Tanjung Pura Kabupaten Langkat, sediakan wifi gratis buat para siswa sekolah dasar dan sekolah menengah pertama untuk belajar daring di Mapolsek.

Hal itu disampaikan Kapolsek Tanjung Pura Iptu Rudy Sahputra SH, di Tanjung Pura, Minggu (20/9).

Kita terima beberapa anak sekolah SD dan SMP Negeri 3 Kecamatan Tanjung Pura, adapun kedatangan anak sekolah tersebut maksud untuk kegiatan kebutuhan sistem belajar jaringan internet atau daring.

Yang mana saat ini situasi wabah COVID-19 yang belum diijinkan untuk hadir secara fisik/tatap muka di sekolah, katanya.

Hal ini berkaitan dengan sistem belajar Daring anak sekolah, dalam hal ini Polsek Tanjung pura membuat kegiatan Wifi gratis di Polsek Tanjung Pura, kemudian telah mempersiapkan ruang yang akan digunakan para pelajar untuk melakukan Daring yakni di ruang aula Polsek Tanjung Pura.

Selanjutnya ditambah fasilitas meja dan kursi belajar dilakukan untuk membantu para pelajar berdomisili di sekitar Mako Polsek Tanjung Pura yang tidak dapat melakukan belajar tatap muka di sekolah.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Tanjung Pura Iptu Rudy Saputra SH, Kanit Reskrim Ipda Andreas Suwito SH, Kanit Provos Aiptu Misriono, Kanit Binmas Polsek Aiptu Pujianto, Kasi Humas Aiptu Alpinos.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan aman dan baik serta tetap melaksanakan/mengedepankan wajib protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, juga pelajar sangat berterimakasih atas kegiatan ini, serta akan diupayakan untuk membantu para pelajar sekolah lainnya yang membutuhkan WiFi gratis.

Untuk menambah semangat belajar para siswa tersebut Kapolsek Tanjung Pura juga menyiapakan makan ringan berupa susu milo kotak, coklat silver queen, makanan ringan berupa roti dalam kemasan.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020