Polres Binjai bersama TNI dan Pemkot melaksanakan patroli gabungan dalam rangka penegakan disiplin kepatuhan masyarakat mengikuti protokol kesehatan yang dilaksanakan di beberapa tempat di Kota Binjai.

Hal itu disampaikan Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting, di Binjai, Minggu (20/9). 

Pelaksanaan penegakan protokol kesehatan itu dilakukan di Jalan Sudirman Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota, Jalan T.A Hamzah Kecamatan Binjai Utara dan di Jalan Sutomo Kelurahan Pahlawan Kecamatan Binjai Utara.

Baca juga: KPU Binjai sosialisasi Peraturan KPU Nomor 10/2020

Adapun personel yang melaksanakan patroli gabungan terdiri dari Kabag Trantib Arif Sihotang, Pa Sandi Letda Arh Tupan, personel Kodim 0203/Langkat 12 personel, personeln Yon Arhanud-11 Binjai 30 personel, Polres Binjai sebanyak 30 personel, Satpol PP Kota binjai 30 personel, PMI Binjai enam personel.

Dimana Polres Binjai bersama TNI dan Pemkot melaksanakan patroli gabungan dalam rangka penegakan disiplin kepatuhan masyarakat mengikuti protokol kesehatan di Kota Binjai.

Tujuan dilaksanakan patroli gabungan bersama instansi terkait adalah untuk memberikan sosialisasi terhadap masyarakat yang keluar rumah agar tetap menggunakan masker.

Sekaligus personel yang melaksanakan patroli memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah sehingga Kota Binjai dapat mencegah dan memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19 mengingat saat ini sudah memasuki pentahapan pilkada Binjai tahun 2020.

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat sadar bahwa menggunakan masker dapat memutus rantai pandemi COVID-19 di tengah-tengah masyarakat, kata Siswanto.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020