Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Mandailing Natal, Bupati Drs Dahlan Hasan meminta agar pengawasan dan protokol kesehatan kembali ditingkatkan.

Peningkatan pengawasan dan penerapan protokol kesehatan ini disampaikan Bupati pada rapat koordinasi penanganan, pengawasan terhadap penyebaran COVID-19 yang dilaksanakan oleh Pemkab Madina di aula kantor Bupati Madina, Jum'at (11/09).

Baca juga: Up date COVID-19 di Madina, 14 orang terkonfirmasi positif

Dalam rapat koordinasi yang langsung dipimpin oleh Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution dan dihadiri Sekdakab, Gozali Pulungan, para asisten, staf ahli dan pimpinan OPD itu juga dirumuskan agar posko-posko COVID-19 disetiap perbatasan agar kembali diaktifkan.

"Satpol PP saya minta agar terus melakukan razia kepada warga yang tidak memakai masker atau yang tidak mematuhi protokol kesehatan ketika bepergian keluar rumah," sebut bupati.

Untuk mengantisipasi terjadi penyebaran  virus Corona ini untuk hal-hal yang menjadi penyebab berkumpulnya orang seperti acara pesta juga akan kembali ditiadakan sementara waktu hingga kasus pandemi COVID-19 ini bisa berakhir di Madina.

Selain itu, Dahlan Hasan juga meminta agar Rumah Sakit Umum (RSU) Panyabungan dan seluruh instansi yang ada dilingkungan Pemkab Madina juga agar di sterilisasi dengan melakukan penyemprotan.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020