Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin mengikuti secara virtual pembagian masker serentak dengan kampanye jaga jarak hindari kerumunan, pakai masker dan Pilkada 2020 yang aman dengan Mabes Polri di Lapangan Merdeka Medan, Kamis.

Kapolda Sumut mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat untuk mematuhi anjuran protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19, dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru.

Dalam kesempatan itu, Wakapolri Komjen Pol Gatot Pramono menyampaikan sambutan Kapolri, mari bersama-sama membantu pemerintah menggelorakan semangat adaptasi kehidupan baru dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

Baca juga: Kapolda Sumut minta Polres Asahan tingkatkan pelayanan

"Dengan harapan masyarakat akan sadar dan patuh karena apa yang kita laksanakan untuk kepentingan bersama untuk menyelamatkan masyarakat Indonesia dari wabah COVID-19," ujar Wakapolri.

Usai sambutan tersebut dilanjutkan pembagian masker oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin secara virtual kepada perwakilan masyarakat.

Gubernur Sumut Kapolda Sumut juga turut melaksanakan kampanye mencuci tangan sebelum melaksanakan pelepasan pasukan pembagi masker yang terdiri dari TNI,Polri,Satpol PP dan Dinas Perhubungan yang akan membagikan masker kepada masyarakat secara mobile sekaligus melakukan pendisplinan.

Polda Sumatera Utara membagikan 2 juta plus 51 ribu masker kepada masyarakat untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di Sumut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020