Bakal pasangan calon Bupati Labuhanbatu dan Wakil Bupati yang diusung Partai Golkar, Andi Suhaimi Dalimunthe dan Faizal Amri Siregar mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (5/9.

Pasangan Andi-Faizal mengenakan pakaian putih hitam tersebut, terlihat santai memmasuki kantor KPUD Labuhanbatu di Jalan WR Supratman, Rantauprapat di dampingi para istri.

Sebelum pelepasan pendaftaran, Bakal calon Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe melakukan sujud syukur kepada ibundanya di Rumah Dinas Wakil Bupati.

Sejumlah tim pemenangan dan pendukung dari Partai Golkar maupun Pemuda Pancasila Labuhanbatu ikut mengantarkan pasangan yang menamkan ASRI tersebut.

Baca juga: Partai Golkar lirik Faisal Amri dampingi Andi Suhaimi di Pilkada Labuhanbatu

Ketua KPUD Labuhanbatu, Wahyudi dalam sambutannya menyampaikan sudah menerima dokumen dan sejumlah berkas pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Dalam penerimaan bakal calon bupati, KPUD Labuhanbatu menerapkan protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan dan mengenakan masker.

Pihaknya akan melakukan verifikasi berkas calon yang didukung 10 kursi dari Partai Golkar tersebut.

"KPU Labuhanbatu terima dan verifikasi berkas Bapaslon Andi Suhaimi Dalimunthe dan Faizal Amri Siregar dalam rangka pendaftaran pasangan calon hari kedua pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati," katanya.

Wahyudi menjelaskan, sejumlah perwakilan Bapaslon yang hadir menerapkan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 di daerah.

Baca juga: Partai Golkar bangun koalisi menangkan Andi Suhaimi di Pilkada Labuhanbatu
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020