Partai Golkar akan segera mendeklarasikan bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampingi bakal calon Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2020.

"Nanti akan kita deklarasikan, siapa yang pantas mendampingi Andi Suhaimi Dalimunthe di Pilkada Labuhanbatu. Memang sekarang wacananya Faisal Amri Siregar, tapi itu harus kita deklarasikan dan akan dilaporkan ke DPP Partai Golkar," kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Labuhanbatu, Masri Salim di Rantauprapat, Senin (23/3) sore.

Baca juga: KPUD Labuhanbatu tunda tiga tahapan Pilkada

Ia menjelaskan, sosok Faisal Amri yang berasal dari birokrat Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dinilai sesuai kriteria bakal calon wakil bupati dari Partai Golkar, diantaranya mampu membangun daerah dan dapat menyatukan budaya masyarakat di Labuhanbatu. 

Menurutnya, bakal calon dari non-koalisi partai juga dapat meraih kemenangan sesuai dengan elektabilitas partai yang ada di daerah. Sementara, pihaknya melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan melaporkan hasilnya ke DPP Partai Golkar," tugas kita mencari wakil dan melaporkan," katanya.

Baca juga: Partai Golkar beri sinyal Andi Suhaimi berpasangan dengan Ellya Rosa di Pilkada Labuhanbatu

Baca juga: Partai Golkar lebih siap usung kader di Pilkada Labuhanbatu

Masri Salim menjelaskan, sesuai rencana deklarasi pasangan Andi Suhaimi Dalimunthe-Faisal Amri Siregar akan diumumkan secepatnya pada awal April 2020. Mengingat, wabah virus COVID-19 tidak memungkinkan mengumpulkan pendukung lebih dari 20 orang.

Deklarasi penetapan itu akan tetap dilaksanakan atau ditunda untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat Labuhanbatu. "Kita tunggu dulu tanggal batas tanggal 2 atau 3, kemudian disitu nanti akan kita jadwalkan deklrasi pasangan calon," jelasnya.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Labuhanbatu serius membangun koalisi partai untuk mengusung, Andi Suhaimi Dalimunthe sebagai calon Bupati Labuhanbatu. Koalisi partai dinilai perlu untuk kemenangan Partai Golkar di Pilkada Labuhanbatu.
 

Pewarta: Kurnia Hamdani

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020