Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H, Pemkab Mandailing Natal menggelar tabligh akbar dzikir dan doa bersama dengan menghadirkan penceramah Ustadz Soleh Mahmoed Munawir atau yang biasa dikenal dengan Ustadz Solmed.

Pada kunjungannya ke Kabupaten Mandailing Natal itu, ustadz Solmed juga didampingi sang istri Apriel Jasmine.

Di Kabupaten Mandailing Natal sendiri Ustadz Solmed memberikan ceramah di tiga tempat yang berbeda, yakni di Kelurahan Simangambat Kecamatan Siabu, Kelurahan Kotanopan dan di mesjid Nur Alannur Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan.

Baca juga: Warga hibahkan tanah untuk akses jalan ke STAIN

Untuk tausiah di Kelurahan Simangambat digelar pada Senin (24/08) malam sedangkan di Kelurahan Kotanopan dan di Mesjid Nur Alannur pada Selasa (25/08).

Dalam tausiahnya di Mesjid  Nur Alannur Desa Parbangunan, ia menekankan agar umat islam Indonesia umumnya dan Mandailing Natal khususnya untuk lebih meningkatkan ketaqwaannya kepada Allah SWT sembari mengajak ummat agar banyak berzikir dan istigfar dan berdoa agar wabah COVID-19 agar segera berakhir.

Sementara itu, Bupati Drs Dahlan Hasan Nasution dalam sambutannya berharap agar momen tahun baru islam ini dijadikan sebagai momen untuk bangkit membangun diri  dengan nilai-nilai moral yang lebih baik.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020