Sejumlah warga menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan menuju komplek pendidikan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Mandailing Natal di Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan.

Ratusan meter tanah yang dihibahkan warga ini akan dijadikan akses jalan menuju kampus STAIN Madina, SMAN 2 plus Panyabungan, SMAN 3, SMPN 6, SDN 116, dan Sekolah Luar Biasa (SLB). 

Jalan ini sebelumnya rusak akibat terbawa arus sungai Batang Gadis pada tahun 2018 yang lalu.

Baca juga: Syukuran dan santunan anak yatim warnai pra pembangunan jembatan Tambangan

Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan pada saat pengerjaan pembukaan jalan, Rabu (19/08) menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada warga atas bantuan hibah tanah itu. 

"Terima kasih kepada bapak ibu yang bersedia menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan menuju komplek pendidikan STAIN Madina. Pahala besar dari Allah bagi siapapun yang mau menghibahkan tanah untuk pembangunan jalan, apalagi jalan ini menuju komplek pendidikan yang di sekitarnya ada kampus kebanggaan kita," kata Bupati Dahlan Hasan.

Baca juga: 22 warga binaan Lapas Panyabungan dapat remisi di HUT RI ke-75

Sementara itu, tokoh masyarakat H. Ismail Hakim Lubis atau dikenal dengan nama Haji Atas yang ikut hadir pada penyerahan hibah tanah itu menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Madina yang langsung menindak lanjuti pembangunan jalan menuju komplek pendidikan STAIN Madina.

"Terima kasih pak Bupati karena sudah bersedia langsung membangun jalan ke komplek pendidikan. Kami doakan semoga pak Bupati selalu diberi kesehatan untuk membangun daerah ini. Kita selaku masyarakat harus mengikuti pemimpin kita ini, kita dukung pembangunan ini," kata Haji Atas. 

Hadir pada acara tersebut tenaga dosen dan civitas akademik STAIN Madina, kepala sekolah beserta guru-guru yang mengajar di komplek pendidikan tersebut.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020