Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengapresiasi Palang Merah Indonesia (PMI) yang melakukan bakti sosial dan anjangsana ke Masjid Raya Paluta.

Ketua PMI Paluta Ricky H Siregar yang menghubungi pada Jumat (7/8), mengatakan kegiatan sosial ini merupakan inisiatif PMI bersama seluruh relawan.

"Tujuan mengajak para jamaah masjid agar tetap patuh dalam penerapan protokol kesehatan  dengan pakai masker, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir/hand sanitizer, disamping memakmurkan masjid," ujarnya.

Baca juga: Polres Tapsel serahkan bantuan beras 500 sak untuk ringankan beban warga terdampak COVID-19

Dia mengatakan menghadapi era adaptasi kehidupan baru ditengah pandemi COVID-19 protokol kesehatan penting dipatuhi sebagai upaya memutus matarantai pandemi yang belum tahu kapan akan berakhir.

"Selain menyerahkan beberapa bantuan, dalam kegiatan ini kita juga melakukan apel siaga sekaligus penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik lokasi masjid kebanggaan masyarakat Paluta ini," jelasnya.

Baca juga: Mahasiswa Polbangtan Medan dampingi petani Paluta panen padi

Bupati Paluta Andar Amin Harahap juga hadir diacara ini yang diwakili Sekda Burhan Harahap yang sekaligus mengucapkan terimakasih atasapa yang telah dilakukan PMI Paluta tersebut.

Ketua BKM Masjid Raya Paluta Awaluddin Harahap, Imam masjid raya Paluta, Sekretaris MUI Paluta Adabul Siregar juga hadir sekaligus secara simbolis menerima bantuan untuk perilaku hidup sehat dan bersih (PHBS) dari PMI.

"Terimakasih kepada relawan dan pengurus PMI atas kegiatan bakti sosial termasuk bantuannya semoga wilayah ini terhindar dari wabah COVID-19 dan masjid ini semakin makmur," kata  Awaluddin Harahap.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020