Dalam Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah/2020 Masehi, Polres Tanjungbalai melaksanakan penyembelihan 7 ekor hewan (sapi) kurban dan menyantuni anak yatim, berlangsung di halaman belakang Mapolres setempat, Jumat (31/7).

Rangkaian penyembelihan hewan kurban dan Santuan anak yatim tersebut mengangkat tema "Idul Adha Menanamkan Nilai-Nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Insan Bhayangkara yang Bertaqwa".

Kegiatan dipimpin Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira, dan dihadiri Wakapolres, Kompol H Jumanto, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira dan Brigadir dijajaran Polres Tanjungbalai, serta anak yatim penerima santunan dan daging kurban. 

Baca juga: Ribuan masyarakat bersama Wali Kota Binjai dan Ketua PKK sholat Idul Adha 1441 Hijriah

Kapolres mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah kepada umat Islam, khususnya personil polisi dan berharap
penyembelihan hewan kurban bermanfaat baik bagi personil Polres Tanjungbalai maupun masyarakat penerima daging kurban.

"Demikian juga santunan yang diberikan kepada para anak yatim dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan  masing-masing," ujar Putu Yudha.

Sementara itu Wakapolres Tanjungbalai, Kompol H Jumanto menyampaikan bahwa  hewan berupa sapi yang dikurban sebanyak 7 ekor. 

Lima ekor disembelih di Polres Tanjungbalai yang dagingnya diberikan kepada masyarakat, personil, ASN, Wartawan Unit Polres dan PHL Polres Tanjungbalai.

"Dua ekor lagi diserahkan kepada BKM Masjid Jami' Kelurahan Perjuangan dan Masjid Jami'Issabil Kelurahan Selat Lancang," ujar Jumanto.

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020