Setiap hari pekan pedagang dan konsumen Pasar Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan terus diimbau agar tetap menaati protokol kesehatan.

"Tujuan kita mengantisipasi penyebaran pandemi COVID-19," kata Camat Kecamatan Sipirok Sardin Hasibuan kepada ANTARA di Sipirok, Kamis (23/7).

Memasuki tatanan hidup normal baru kondisi pasar seperti di Sipirok saat hari pekan (Senin dan Kamis) cukup ramai pedagang pengunjung. Sehingga berpotensi penyebaran COVID-19.

Baca juga: Kajari Tapsel luangkan waktu bertanam bawang merah

Baca juga: Pemkab Tapsel gelontorkan Rp35 miliar untuk antisipasi COVID-19

"Karenanya setiap hari pekan melalui pengeras suara kita terus mengetuk kesadaran pedagang dan konsumen agar utamanya menggunakan masker," katanya.

Pasalnya sejumlah baik pedagang maupun konsumen masih ada yang kurang displin atau tidak memakai masker padahal sudah diimbau setiap pekan datang.

"Mudah-mudahan dengan gencarnya imbauan protokol kesehatan kedisplinan kesadaran pedagang dan pengunjung memakai masker, jaga jarak, cuci tangan atau pkai hand sanitizer semakin tinggi," harapnya.

Turut terlibat dalam aksi ini unsur Forkopimcam, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BUMD, Dinas Perdagangan daerah setempat.  

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020