Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu dan Wakil Rektor I Prof Dr Ir Rosmayati melakUkan isolasi mandiri, karena berdasarkan hasil test swab yang dilakukan oleh tim medis, dinyatakan positif COVID-19.

Kepala Humas Promosi dan Protokoler USU Evi Sumanti di Medan, Minggu (12/7), mengatakan kondisi keduanya baik-baik saja dan masih sehat (orang tanpa gejala).

Baca juga: Rektor USU Prof Runtung Sitepu positif terpapar COVID-19

Ia menyebutkan sekarang keduanya (Rektor USU dan Wakil Rektor I USU) melaksanakan isolasi mandiri.

"Kita doakan hasilnya akan negatif selesai menjalani isolasi mandiri nantinya," ujarnya.

Evi mengucapkan terima kasih doa yang disampaikan kepada Rektor USU dan Wakil I Rektor USU, agar cepat sembuh dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Sementara itu, Direktur Utama Rumah Sakit (RS) USU Dr dr Syah Mirsya Warli SpU (K) memberitahukan terkait tracing terhadap kontak dengan salah seorang anggota MWA dan Wakil Rektor I USU yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Ia menyebutkan atas seizin Rektor disampaikan hasil swab Rektor USU positif COVID-19 dengan kondisi baik dan tidak ada gejala.

"Saat ini beliau melakukan isolasi mandiri. Untuk memutus mata rantai penularan kami harapkan bapak dan ibu yang ada kontak erat dengan beliau dalam 14 hari terakhir agar melakukan swab di RS USU atau tempat swab RT PCR lainnya di Sumatera Utrara," demikian Dr Syah Mirsya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020