Sebanyak 15 panitia pengawas (Panwas) dari 13 desa dan 2 kelurahan se Kecamatan Angkola Muaratais untuk Pilkada Bupati/Wakil Bupati Tapanuli Selatan tahun 2020 dilantik oleh Panwas kecamatan setempat.

Pelantikan yang berlangsung di Aula Kantor Camat Kecamatan Angkola Muaratais, Jumat(10/7) dihadiri langsung Komisioner Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Djohan Alamsyah dan Ketua Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan SL Simbolon.

Hadir juga Anggota DPRD Tapanuli Selatan Edy Eriyanto Hasibuan, Forkopimcam, Camat Angkola Muaratais A.M Fadhil Harahap serta unsur lainnya. Pelantikan Panwas ini tetap mengikuti protokol kesehatan.

Baca juga: KPU Tapsel lantik PPS mengikuti protokol kesehatan

Baca juga: Sekretariat KPU Tapsel strerilisasi COVID-19

Ketua Panwas Kecamatan Angkola Muaratais Supriadi mengatakan pelantikan seluruh 15 Panwas desa-kelurahan ini sesuai surat keputusan nomor 001/K.Bawaslu-Prov-SU-22.15/HK.01.01/VII/2020.

Sementara Djohan Alamsyah dan SL Simbolon yang hadir sebagai narasumber memberikan bimbingan teknis, keduanya senada dalam sambutannya berharap agar panwas desa-kelurahan yang dilantik khususnya  mampu mengawal terselenggaranya pemilihan Bupati/Wakil Bupati tahun 2020 dengan baik.

"Selain itu dapat bekerja secara profesional, demokratis, berintegritas dan menjaga netralitas sebagai pengawas pada Pilkada Bupati serentak 2020," tegas keduanya.

Camat Kecamatan Angkola Muaratais A.M Fadhil Harahap dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya seluruh 15 panitia pengawas Pilkada Bupati/Wakil Bupati Tapsel 2020 dengan harapan dapat mengemban amanah dengan baik.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020