Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak RSU Tarutung dan tim yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi pasien COVID-19, khususnya bagi pasien warga Tapteng yang sudah dinyatakan sembuh.

Hal itu disampaikan Bupati dalam temu pers yang digelar di depan kantor Bupati Tapteng, Jumat (10/7/2020).

“Hari ini kami dapat surat yang menyebutkan pasien berisial HL sudah dinyatakan sembuh. Hal itu berdasarkan sampel yang sudah diambil beberapa kali dan hasilnya negatif. Ini hal yang luar biasa dan wajib kita syukuri,” ungkap Bupati.

Baca juga: Seorang warga Sibolga yang berdomilisi di Tapteng positif COVID-19 meninggal di Medan

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kesehatan Tapanuli Utara dan tim yang bekerja dengan baik memberikan pelayanan bagi pasien.

Untuk itu Bupati mengimbau, apabila ada masyarakat Tapteng yang mengalami gejala COVID-19, untuk tidak sungkan melapor. Bahkan Bupati siap membantu pengobatannya, bila perlu siap membantu dengan uang pribadinya.

Baca juga: Terlilit hutang, tersangka oknum ASN Tapteng lakukan penipuan suket palsu

“Mari kita doakan istri dari HL yang masih dirawat saat ini di RSU Tarutung karena positif COVID-19. Kiranya beliau lekas sembuh,” ajak Bupati.

Sebagai pemimpin di Tapteng, sambung Bupati, ia terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik. Termasuk melakukan upaya penataan RSU Pandan yang lebih baik.

“Kita lagi menata RSUD Pandan sehingga pemeriksaan swab bisa dilakukan di Pandan. Dan saya juga menegaskan agar jangan ada provokator yang mengatakan bahwa COVID-19 tidak ada, sehingga membuat keresahan di tengah masyarakat,” tegas Bupati.

Pewarta: Jason Gultom

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020