Bupati Kabupaten Langkat Terbit Rencana Peranginangin menginstruksikan seluruh kegiatan pengumpulan orang dibatalkan dan tunda kegiatan perjalanan dinas ke luar kota maupun keluar negeri.

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Langkat Sahmadi, di Stabat, Rabu.

Sahmadi menjelaskan dimana Bupati sudah memutuskan kegiatan yang bersifat pengumpulan orang agar ditunda atau dibatalkan.

Baca juga: Bupati Langkat atur ASN bekerja dari rumah

Baca juga: Bupati Langkat sampaikan belasungkawa wafatnya ASN karena positif COVID-19

"Penyelenggaraan rapat penting agar dilakukan sangat selektif, sesuai tingkat prioritas dan urgensi permasalahan yang harus diselesaikan dengan memanfaatkan sarana telenconference atau video conference dan menunda seluruh kegiatan dinas luar kota dan luar negeri," katanya.

Sementara bagi ASN yang telah  melakukan perjalanan ke luar negeri atau daerah yang terjangkit COVID-19, atau pernah berinteraksi dengan penderita COVID-19 segera mengubungi layanan kesehatan seperti rumah sakit, Dinas Kesehatan atau Satuan Gugus Tugas COVUD-19 Langkat," sambungnya.

Jika ditemukan pegawai dilingkungan kerja, dalam status pengawasan atau terjangkit COVID- 19, pimpinan OPD  wajib melaporkan kepada Bupati Langkat.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020