Ketua Komisi A DPRD Labuhanbatu Utara Azwan Hutapea meninggal dunia, Senin(15/7). Akhir-akhir ini politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut kesehatannya menurun sehingga harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Abang kandung almarhum H Rizal Hutapea yang dikonfirmasi ANTARA membenarkan kabar wafatnya pria yang juga merupakan pimpinan salah satu bank swasta di Pulau Jawa tersebut. "Benar. Saat ini jenazahnya masih di RSU Putri Hijau Medan," katanya via telepon.

Baca juga: Bupati Labura: Saya terkejut, serahkan semuanya kepada Allah

Baca juga: Kadis Kominfo sangkal Bupati Labura ditahan

Azwan Hutapea duduk di lembaga legislatif di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok itu untuk periode kedua. Sebelum duduk di DPRD Labura, alumnus FE UMSU tersebut lebih banyak beraktivitas di luar daerah.

Ketua DPC PKB Labura Ir H Yusrial Suprianto Pasaribu yang dihubungi via telepon mengaku sangat kehilangan atas wafatnya kadernya yang duduk dari Daerah Pemilihan (Dapil) Labura I tersebut.

"Kita merasa sangat kehilangan. Almarhum adalah adalah aset yang pemikiran dan ide-idenya masih sangat kita butuhkan, terutama terkait masalah anggaran. Karena beliau memang piawai di bidang keuangan," ujar Wakil Ketua DPRD Labura tersebut.

Baca juga: Isak tangis warnai pemakaman anggota DPRD Labura dengan protokoler COVID-19

Pria yang akrab disapa Anto Pasaribu tersebut mewakili almarhum memohonkan jika ada kesalahan dan kekhilafan almarhum dapat dimaafkan. "Mewakili almarhum, saya memohon jika ada kesalaham dan kekhilafan aLmarhum, mohonlah dimaafkan," harapnya.

Azwan merupakan anggota DPRD Labura Periode 2019-2024 yang meninggal dunia. Sebelumnya, H Ridwan Rambe SPd MPd yang merupakan politisi Partai Golkar dari Dapil Labura III wafat lebih kurang sebulan setelah pelantikannya.

Pewarta: Sukardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2020